5 Rekor Valentino Rossi Masih Aman Dilewati Rivalnya di MotoGP

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 6 Agustus 2021 | 17:50 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, ketika mengumumkan pensiun pada akhir MotoGP 2021 dalam sesi konferensi pers di Red Bull Ring, Spielberg, Kamis (5/8/2021). (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi mempunyai berbagai rekor yang masih belum dilewati pembalap lain di MotoGP.

Kabar duka menghampiri pencinta MotoGP. Salah satu pembalap bintangnya, Valentino Rossi, memastikan akan pensiun di akhir musim 2021.

Keputusan Valentino Rossi gantung helm diungkapkan ketika melakukan jumpa pers yang diselenggarakan Dorna Sport selaku promotor MotoGP, Kamis (5/8/2021).

Pembalap berjuluk The Doctor itu sejatinya masih memiliki kesempatan untuk membalap pada 2022. Akan tetapi, dia memutuskan tidak melakukannya.

Baca Juga: Rossi Tidak Perkuat VR46 pada MotoGP 2022 karena Ganti Motor dari Yamaha ke Ducati

Rossi berpeluang besar untuk membalap di bawah payung timnya sendiri, VR46 Team yang musim depan akan bekerjasama dengan Ducati sebagai pemasok mesin.

Setelah menimbang-nimbang usai diberi tawaran resmi dari timnya sendiri, Rossi menolak untuk melanjutkan karier balapnya lagi.

Dia memiliki berbagai pertimbangan menolak balapan lagi. Rossi harus menjalani adaptasi menunggangi motor Ducati yang dinilai tidak bisa dilakukan hanya satu tahun saja.

Pada MotoGP 2021, kakak Luca Marini itu kesulitan bersaing dengan pembalap-pembalap muda. Bahkan, pencapaian Rossi pada musim ini adalah finis ke-10 pada MotoGP Italia.

Baca Juga: Valentino Rossi Sedikit Sedih Tidak Bisa Menangi Gelar MotoGP Ke-10