Valentino Rossi Umumkan Pensiun dari MotoGP, Giacomo Agostini Biasa Saja

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 6 Agustus 2021 | 18:20 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, ketika mengumumkan pensiun pada akhir MotoGP 2021 dalam sesi konferensi pers di Red Bull Ring, Spielberg, Kamis (5/8/2021). (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, turut menanggapi Valentino Rossi yang memutuskan pensiun usai menuntaskan MotoGP 2021.

Valentino Rossi mengumumkan akan gantung helm melalui konferensi pers yang digelar Dorna Sports selaku promotor MotoGP pada Kamis (5/8/2021).

Pengumuman tersebut diumumkan jelang perlombaan MotoGP Styria 2021 yang akan berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, 6-8 Agustus 2021.

Keputusan Rossi mengakhiri kariernya sebagai pembalap sesuai dengan kata-katanya sebelum tampil pada MotoGP 2021.

Baca Juga: Rossi Tidak Perkuat VR46 pada MotoGP 2022 karena Ganti Motor dari Yamaha ke Ducati

Pembalap berjuluk The Doctor itu sering mengatakan akan pensiun apabila hasil selama mengarungi MotoGP 2021 tidak impresif.

Rossi selama musim ini, terlihat kesulitan tampil gemilang. Bahkan, pencapaian terbaiknya adalah finis ke-10 pada musim ini.

"Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini, sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP," ucap Rossi melalui konferensi pers yang kemudian dikutip BolaSport.com.

Baca Juga: Valentino Rossi Sedikit Sedih Tidak Bisa Menangi Gelar MotoGP Ke-10

Pengumuman tersebut telah memupupuskan harapan Valentino Rossi membalap tahun depan dengan timnya sendiri, VR46 Team.