Lionel Messi Digoda Klub Lain, Barcelona Malah Melepasnya karena Tak Mau Jadi PHP

By Rebiyyah Salasah - Jumat, 6 Agustus 2021 | 20:20 WIB
Lionel Messi dan Barcelona resmi berpisah. (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

BOLASPORT.COM - Barcelona tak mau jadi pemberi harapan palsu alias PHP sehingga melepas Lionel Messi yang sudah digoda klub lain.

Barcelona resmi mengumumkan bahwa Lionel Messi tak akan bertahan di Camp Nou meskipun sang pemain sudah mencapai kesepakatan dengan klub. 

Dalam pernyataan resminya pada Kamis (5/8/2021) atau Jumat dini hari WIB, Barcelona mengabarkan bahwa klub gagal mempertahankan Messi lantaran terkendala masalah finansial. 

"(Kontrak baru Messi) tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol)," bunyi pernyataan Barcelona, seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Barcelona.

"Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi," lanjut pernyataan tersebut. 

Baca Juga: Lionel Messi Pergi, Sergio Aguero dan Memphis Depay Kena Prank Barcelona

Pada Jumat (6/8/2021) pukul 16.00 WIB, Presiden Barcelona, Joan Laporta, kemudian memberikan pernyataan  soal kabar tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Laporta mengungkapkan bahwa Barcelona tidak mau menjadi PHP sehingga memutuskan untuk melepas Messi yang sudah punya tawaran dari klub lain.