Nurul Akmal Minta Stop Bahas Pelecehan Dirinya di Media Sosial

By Muhamad Husein - Sabtu, 7 Agustus 2021 | 11:20 WIB
Lifter putri Indonesia, Nurul Akmal, saat tampil di Olimpiade 2020 Tokyo. (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Atlet angkat besi putri Indonesia, Nurul Akmal, meminta semua pihak berhenti membahas pelecehan yang menimpa dirinya di media sosial.

Nurul Akmal menjadi pembahasan di media sosial setelah terdapat cuplikan video dari akun Instagram @timindonesiaofficial yang menyiarkan langsung acara penyambutan kontingen Indonesia saat tiba di tanah air.

Dalam video tersebut, terdapat oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan pelecehan fisik atau body shaming terhadap Nurul Akmal.

Meski mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan, atlet yang akrab disapa Amel itu tidak terlalu terganggu. 

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Dugaan Body Shaming kepada Nurul Akmal Warnai Penyambutan Rombongan Tim Indonesia di Bandara

Dia hanya terganggu dengan pembahasan yang terus menerus dan meminta untuk tidak perlu diungkit lagi.

“Jujur jika dibahas terus menerus seperti sekarang ini, Amel jadi tidak nyaman dan terganggu karena terlalu heboh," kata Amel, dikutip BolaSport.com dari NOC Indonesia.

"Amel ingin menjalani karantina dengan tenang dan ingin fokus menyiapkan diri untuk berlatih lebih giat dan tekun lagi, mengingat akan ada banyak kejuaraan dan multi event international yang juga akan Amel ikuti,” ujar Amel. 

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, juga merespons tentang situasi yang dihadapi atlet kelahiran Aceh tersebut. 

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Kisah Lifter Indonesia Nurul Akmal Ungguli Atlet Transgender