Skuad Garuda Select Tak Punya Wadah Lanjutan, Saingannya Milik Malaysia Alami Peningkatan Positif

By Ibnu Shiddiq NF - Sabtu, 7 Agustus 2021 | 17:30 WIB
Skuad Projek FAM-MSN yang tampil di Liga Premier Malaysia. (Projek FAM-MSN)


BOLASPORT.COM - Program pembinaan pemain muda untuk timnas Malaysia bertajuk skuad Proyek FAM-MSN mulai membuahkan hasil.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Teknik Persatuan Pesepakbola Malaysia (FAM) Datuk Ong Kim Swee setelah meninjau perkembangan mereka di Liga Premier Malaysia.

Seperti diketahui, Proyek FAM-MSN yang dibentuk oleh Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan Dewan Olahraga Nasional (MSN) merupakan program yang berfokus pada talenta muda U-20.

Para pemain U-20 yang lolos seleksi dikirim untuk berjuang ke Liga Premier Malaysia atau kasta kedua Malaysia musim 2021.

Baca Juga: Liga 1 Digelar 20 Agustus, Bhayangkara FC Kumpulkan Evan Dimas dkk Kapan?

Proyek tersebut sebagai lanjutan dari Program Pengembangan Sepak Bola Nasional (PPBN) guna memudahkan mereka untuk bertransisi ke panggung senior.

Meski skuad ini bukan tim nasional sungguhan, kelompok pemain unggulan ini nantinya diproyeksikan untuk tampil di sejumlah ajang internsional.

Seperti SEA Games Vietnam 2021, babak kualifikasi AFC U-23 2022, Asian Games Hangzhou 2022, Kamboja SEA Games 2023, dan Kualifikasi AFC U-23 2024 serta ajang-ajang di level AFF.

Saat ini skuad Proyek FAM-MSN telah bermain hingga pekan ke-15 Liga Premier Malaysia.