Barcelona Ingkar Janji, Salah Satu Alasan Mengapa Lionel Messi Hengkang

By Adi Nugroho - Minggu, 8 Agustus 2021 | 11:15 WIB
Lionel Messi dan Barcelona resmi berpisah. (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

BOLASPORT.COM - Salah satu alasan mengapa Lionel Messi akhirnya memilih meninggalkan Barcelona adalah El Barca yang mengingkari janjinya sendiri.

Perjalanan Lionel Messi bersama Barcelona resmi berakhir pada musim panas 2021.

Sebelumnya, kisah antara pemain dengan klub itu sudah semi-berakhir usai Lionel Messi kehabisan kontrak per 30 Juni 2021 dan Barcelona tidak memperpanjang masa kerja striker 34 tahun tersebut.

Setelah itu Lionel Messi menjadi pengangguran tanpa klub, namun Barcelona tetap menjaga kontaknya dengan pemain berjuluk La Pulga itu karena mereka hendak memberinya sebuah kontrak baru.

Lionel Messi setuju dengan ide Barcelona itu, bahkan pemain yang juga merupakan kapten timnas Argentina itu sudah meminta ayah sekaligus agennya, Jorge, untuk melakukan negosiasi dengan pihak Blaugrana.

Baca Juga: 3 Rekor yang Tak Sanggup Dipecahkan Messi di Barcelona, Termasuk Aksi Gila Si Legenda

Singkat cerita, negosiasi antara Jorge dengan Barcelona berjalan lancar dan keduanya sepakat bahwa Lionel Messi akan lanjut bermain untuk El Barca dan menerima potongan gaji sebesar 40 persen dalam kontrak barunya nanti.

Kontrak baru Lionel Messi sendiri sudah siap dan tinggal menunggu ditandatangani oleh sang pemain.

Rencananya pada Kamis (5/8/2021) kemarin Lionel Messi akan berbicara dengan petinggi Barcelona termasuk presiden klub, Joan Laporta, lalu menandatangani kontrak baru yang sudah disiapkan klub.