Ditendang KTM dengan Tidak Hormat, Danilo Petrucci Mencoba Ikhlas

By Muhamad Husein - Minggu, 8 Agustus 2021 | 17:10 WIB
Pembalap Tech3 KTM Factory, Danilo Petrucci, mencetak waktu lap tercepat pada hari terakhir Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Doha Qatar, 12 Maret 2021. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Tech3 KTM, Danilo Petrucci, memahami keputusan KTM untuk menggantinya dengan Raul Fernandez pada MotoGP 2022.

Danilo Petrucci dan Iker Lecuona dipastikan tidak akan menjadi bagian lini depan Tech3 KTM lagi pada MotoGP 2022.

Kepastian ini datang menyusul pengumuman KTM bahwa pembalap binaan mereka di Moto2, Raul Fernandez, akan bergabung dengan tim satelit mereka pada MotoGP 2022.

Raul Fernandez kemudian akan menjadi tandem Remy Gardner, rekan setimnya di Red Bull KTM Ajo musim ini, yang terlebih dahulu memastikan tempat di MotoGP.

Baca Juga: Danilo Petrucci Samakan Diri dengan Valentino Rossi pada MotoGP 2021

Meski sudah dirumorkan sejak beberapa pekan terakhir, pemilihan waktu KTM untuk mengumumkan kepindahan Fernandez cukup mengejutkan.

KTM terkesan tergesa-gesa meresmikan rencana mereka bagi Fernandez dengan merilisnya pada latihan bebas terakhir MotoGP Styria, Sabtu (7/8/2021).

Langkah KTM tersebut tidak disambut dengan baik oleh Petrucci dan Lecuona yang bersaing memperebutkan posisi di tim untuk musim depan.

Dikutip dari The-Race, Lecuona menangis setelah diberitahu bahwa dia tidak akan dipertahankan.

Baca Juga: Danilo Petrucci Siap Ditendang usai Remy Gardner Gabung KTM Tech3