Hasil MotoGP Styria 2021 - Jorge Martin Pecundangi Tim-tim Pabrikan

By Agung Kurniawan - Minggu, 8 Agustus 2021 | 20:31 WIB
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, seusai kualifikasi MotoGP Styria 2021 di Red Bull Ring, Sabtu (7/8/2021). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, tampil gemilang pada balapan seri ke-10 balapan MotoGP Styria 2021.

Kesuksesan merebut pole position mampu dimaksimalkan Jorge Martin pada sesi balapan MotoGP Styria 2021 di Red Bull Ring, Austria, Minggu (8/8/2021).

Jorge Martin menyelesaikan balapan yang sempat dihentikan tersebut di posisi terdepan untuk mempersembahkan kemenangan pertama Pramac Racing di kelas premier.

Pembalap tim satelit Ducati itu berhasil mempecundangi para pembalap tim pabrikan, termasuk pembalap pabrikan Ducati lain yang sebenarnya lebih diunggulkan.

Posisi kedua ditempati Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang sempat memberi Jorge Martin tekanan hingga hampir terkena penalti lop lap karena melanggar batas trek.

Adapun posisi ketiga ditempati Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Posisi tiga menjadi modal berharga El Diablo untuk menjaga posisinya di puncak klasemen.

Jalannya Balapan

Bendera start dikibarkan, pembalap Ducati, Francesco Bagnaia langsung mengambil alih posisi terdepan.

Sedangkan pole sitter yakni Jorge Martin dari Pramac Racing harus rela turun satu tingkat ke urutan kedua.

Duel sengit langsung terjadi antara pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.