Masih Penasaran dengan Medali Olimpiade, Riau Ega Mau Coba Lagi di Paris 2024

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 8 Agustus 2021 | 20:50 WIB
Aksi atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila dan Diananda Choirunisa, pada perdelapan final beregu campuran Olimpiade Tokyo 2020 di Yumenoshima Final Field, Jepang, 24 Juli 2021. (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kegagalan pada Olimpiade Tokyo 2020 tidak menghentikan ambisi pemanah nasional, Riau Ega Agatha Salsabila, untuk merebut medali.

Mimpi Riau Ega untuk menyabet medali Olimpiade belum berhasil ketika terjun bersama timnas panahan pada Olimpiade Tokyo 2020.

Riau Ega pulang dengan tangan hampa setelah tumbang dalam tiga nomor yang ia ikuti pada Olimpiade Tokyo 2020 yaitu individu putra, beregu putra, dan beregu campuran.

Riau terhenti pada babak pertama nomor individu putra, perdelapan final beregu putra, dan perempat final beregu campuran.

Baca Juga: Klasemen Akhir Olimpiade Tokyo 2020 - AS Juara, Indonesia Ke-2 di Asia Tenggara

Alhasil, rasa penasaran Riau terhadap raihan medali Olimpiade pun belum terpuaskan.

Sekadar informasi, atlet berusia 29 tahun itu sudah pernah merebut medali emas SEA Games dan medali perunggu Asian Games.

Riau Ega sendiri sudah mencicipi panggung Olimpiade sejak 2016. Dia pun membuka peluang tampil kembali pada Olimpiade berikutnya di Paris, Prancis.

"Masih, tapi kita lihat saja nanti kedepannya," ujar Ega ketika ditanya rencana tampil di Olimpiade Paris 2024, dilansir dari NOC Indonesia.

Baca Juga: Irjen Asadoma: Atlet Berprestasi Di Olimpiade Harus Diberi Bonus Besar