Sandy Walsh: Saya Rajin Komunikasi dengan Shin Tae-yong tapi Proses Naturalisasi Tetap di Tangan Indra Sjafri

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 9 Agustus 2021 | 09:00 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Sandy Walsh, mengaku masih intens berkomunikasi dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Sandy Walsh, masih memiliki satu persoalan dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hingga kini, Sandy Walsh belum kunjung mendapat kabar baik mengenai proses naturalisasinya.

PSSI, sebagai pihak yang bisa memediasi proses naturalisasi Sandy Walsh, ditengarai belum melakukan proses lanjutan untuk mengesahkan pemain 26 tahun itu sebagai WNI.

Baca Juga: Korban Laga Pramusim Liverpool, Andrew Robertson Alami Engkel Terkilir sampai Susah Berjalan

Akibatnya, Sandy belum kunjung bisa membela timnas Indonesia sesuai keinginannya.

Padahal, sudah sejak 2018 sila, pemain yang kini bermain di Liga Belgia itu menyatakan kesediannya membela timnas Indonesia.

"Akan menyenangkan. Jika ditanya saya ingin membela tim mana, maka itu adalah timnas Indonesia," kata Sandy Walsh seperti dilansir oleh BolaSport.com dari Hln.be.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, sempat menjelaskan alasan mangkraknya proses naturalisasi sejumlah pemain keturunan.

Baca Juga: Real Madrid Vs AC Milan Lebih dari Sekadar Ujicoba - Debut David Alaba di Kampung Halaman hingga Ajang Jual 3 Pemain