Pelatih Malaysia Resah soal Izin Gelar Uji Coba Lawan Palestina dan Taiwan Jelang Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia 2023

By Metta Rahma Melati - Senin, 9 Agustus 2021 | 13:20 WIB
Pemain timnas Malaysia memberikan penghormatan ke suporternya seusai mengalahkan timnas Sri Lanka pada laga persahabatan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 5 Oktober 2019. (TWITTER.COM/FAM_MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe resah menunggu keputusan soal izin menggelar uji coba menjelang Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ia menunggu keputusan dari Majlis Keselamatan Negara (MKN) dan Kementerian Kesihatan Malaysia (KKM) yang masih meneliti permohonan terkait uji coba.

Menurut Tan Cheng Hoe, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah mengajukan aplikasi untuk mengadakan setidaknya dua pertandingan persahabatan dengan status A di ibukota melalui metode gelembung biomedis.

Ia bergarao diberi izin menggelar uji coba yang dinilai sebagai lapangan terbaik untuk mempersiapkan timnya untuk turnamen internasional akhir tahun ini dan awal Februari.

Malaysia akan mengikuti Piala AFF pada Desember 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 awal tahun depan.

Baca Juga: Boaz Solossa Targetkan Juara Liga 1 2021 Bersama Borneo FC

"Kami masih menunggu keputusan dari MKN dan KKM serta KBS (Kementerian Pemuda dan Olahraga) yang mendapat kabar positif dari mereka.m," kata Tan Cheng Hoe, dilansir BolaSport.com dari Arena Metro.

"Kami ingin mengadakan pertandingan persahabatan di negara ini selama periode kalender FIFA untuk memungkinkan para pemain melakukan persiapan awal.