Percaya kepada Menpora, PT LIB Yakin Liga 1 2021 Tetap Digelar

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 10 Agustus 2021 | 19:15 WIB
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, siap menggelar turnamen pra-musim di 4 kota. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memercayai janji Menpora Zainudin Amali untuk tetap menggelar Liga 1 2021.

Liga 1 2021 resmi mulai bergulir pada 27 Agustus 2021.

Jadwal itu mundur tujuh hari dari rencana semula yang sudah ditetapkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), yakni pada 20 Agustus 2021.

Kabar mundurnya pelaksanaan Liga 1 2021 disampaikan secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, secara virtual pada Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Seperti Lionel Messi, Jack Grealish Nangis Tersedu-sedu saat Tinggalkan Aston Villa

Menurut Amali, mundurnya jadwal liga ini sudah berdasarkan diskusi dengan pihak kepolisian dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Tentang kompetisi liga sepak bola sebagaimana teman-teman sudah ketahui bahwa pada beberapa hari yang lalu, kami sudah melakukan rapat koordinasi (6/8/2021) yang melibatkan instansi terkait yakni PSSI, PT LIB, kepolisian, BNPB, dan kami sendiri Kemenpora," kata Zainudin Amali kepada awak media.

"Waktu itu memang sudah menjadi kesepakatan bahwa kompetisi sepak bola liga akan segera digulirkan."

"Setelah itu, saya juga kemudian langsung berkomunikasi langsung dengan pihak Polri tentang apa yang kami sudah rapatkan itu (Liga). Polri tidak keberatan dan tinggal sekarang menentukan tanggalnya kapan dimulai kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ini."

Baca Juga: Gara-gara Man City dan Chelsea, Man United Harus Rekrut Satu Pemain Lagi