Yamaha Siapkan Peran Baru untuk Valentino Rossi Usai Pensiun

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 11 Agustus 2021 | 13:35 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, ketika mengumumkan pensiun pada akhir MotoGP 2021 dalam sesi konferensi pers di Red Bull Ring, Spielberg, Kamis (5/8/2021). (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, bakal mendapatkan peran baru dari Yamaha usai pensiun sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim ini.

Valentino Rossi mengumumkan kabar bahwa dia akan pensiun pada akhir musim MotoGP 2021 pada sesi konferensi pers khusus yang digelar Dorna Sports jelang seri MotoGP Styria 2021, Kamis (5/8/2021) malam WIB.

Keputusan gantung helm yang diambil Rossi ini tidak terlalu mengejutkan mengingat dia sudah sering memberi isyarat dalam beberapa tahun terakhir.

Saat dipindahkan dari tim pabrikan ke tim satelit Yamaha pada musim ini, Rossi juga mengatakan bahwa dia akan memutuskan perihal masa depannya usai menjalani sejumlah balapan.

Baca Juga: MotoGP Austria 2021 - Sadar Realita, Target Valentino Rossi Tak Muluk

Hal itu akhirnya dilakukan The Doctor, julukan Rossi, setelah menjalani paruh pertama kejuaraan dunia MotoGP 2021.

Merasa sudah tidak lagi kompetitif, Rossi pun memutuskan untuk mundur dari olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut.

Sepanjang musim ini, pencapaian terbaik Rossi ialah finis di urutan ke-10 pada balapan MotoGP Italia 2021.

Sementara itu, pada balapan terakhir, MotoGP Styria 2021, Rossi cuma bisa finis di posisi ke-13.

Baca Juga: Menangi Balapan MotoGP Styria 2021, Jorge Martin Setara Marquez, Lorenzo, dan Pedrosa