Chelsea Juara Piala Super Eropa, Jorginho Kepikiran Ballon d'Or

By Adi Nugroho - Kamis, 12 Agustus 2021 | 10:00 WIB
Jorginho (kiri) berpose dengan trofi Piala Super Eropa bersama rekan setim sekaligus kompatriotnya di timnas Italia, Emerson Palmieri (kanan). (TWITTER.COM/CHELSEAFCBLOGS_)

BOLASPORT.COM - Gelandang Chelsea, Jorginho, berperan dalam keberhasilan The Blues juara Piala Super Eropa, dan sebelumnya dia mengaku memikirkan Ballon d'Or.

Chelsea berhasil keluar sebagai kampiun Piala Super Eropa 2021 usai mengalahkan Villarreal 6-5 lewat adu penalti.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Windsor Park, Belfast, pada Rabu (11/8/2021) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB itu Chelsea dan Villarreal bermain imbang 1-1 sepanjang waktu normal dan babak tambahan.

Gol Chelsea yang dicetak Hakim Ziyech pada menit ke-27, dibalas Villarreal lewat aksi Gerard Moreno 17 menit sebelum berakhirnya waktu normal.

Skor 1-1 juga bertahan sepanjang babak ekstra, dan saat adu penalti Chelsea sukses membobol gawang Villarreal sebanyak enam kali dari tujuh percobaan.

Baca Juga: Jorginho Pole Position Ballon d'Or, Federico Chiesa Pemenang Masa Depan

Sementara sang lawan, Villarreal, yang juga mendapat tujuh kesempatan menembak hanya berhasil lima kali.

Dalam kesuksesan Chelsea memenangkan adu penalti, yang akhirnya mengantarkan mereka ke podium juara, Jorginho memiliki peran yang bisa dibilang cukup penting.

Adapun peran Jorginho dalam kesuksesan Chelsea adalah turut mencetak gol pada babak tos-tosan.