Pernah Alami Situasi Serupa, Valentino Rossi Harap Maverick Vinales dan Yamaha Berdamai

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 12 Agustus 2021 | 23:29 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (kanan), bersaing dengan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada balapan MotoGP Prancis di Le Mans, Prancis, 16 Mei 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi berharap ada penyelesaian dari masalah antara mantan rekan setimnya, Maverick Vinales, dan Yamaha.

Jagat MotoGP dibuat geger ketika muncul pengumuman bahwa Maverick Vinales tidak akan turun pada seri balap ke-11 MotoGP Austria 2021.

Kehebohan muncul lantaran absennya Maverick Vinales disebabkan suspensi yang diberikan oleh timnya sendiri, Monster Energy Yamaha.

Dalam rilis resmi, Yamaha meminggirkan Vinales karena "pengoperasian motor yang tidak wajar dan tidak dijelaskan" pada balapan MotoGP Styria (8/8/2021).

Baca Juga: BREAKING NEWS - Diskors Yamaha, Maverick Vinales Absen pada MotoGP Austria 2021

Dikutip dari Crash.net, Vinales diketahui menggeber motornya hingga menyentuh rev limiter alias 'blayer-blayer gas' pada beberapa lap terakhir.

Pembalap berjuluk Top Gun tersebut disinyalir frustrasi setelah motornya mogok menjelang lap pemanasan hingga harus start dari jalur pitlane.

Investigasi yang dilakukan Yamaha memunculkan kesimpulan bahwa aksi Vinales berpotensi merusak mesin motornya sehingga membahayakan keselamatan.

Masalah yang terjadi antara Vinales dengan Yamaha sudah didengar oleh Valentino Rossi.

Baca Juga: Detail Aksi Sabotase Maverick Vinales hingga Diskors Yamaha pada MotoGP Austria 2021