Reaksi Fabio Quartararo Terkait Sanksi Yamaha untuk Maverick Vinales

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 13 Agustus 2021 | 10:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (kanan) berpose setelah sesi kualifikasi GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (15/5/2021). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengomentari situasi yang dialami rekan setimnya, Maverick Vinales.

Eskalasi friksi di antara Maverick Vinales dan Yamaha jelang seri MotoGP Austria 2021 akhir pekan ini di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, menjadi topik pembicaraan paling panas.

Maverick Vinales dinyatakan tidak akan ikut serta pada balapan kedua di Red Bull Ring karena sanksi skorsing yang dijatuhkan Yamaha.

Tim asal Jepang tersebut memberi hukuman kepada Vinales karena aksi balapnya yang menimbulkan bahaya pada MotoGP Styria 2021 akhir pekan lalu.

Baca Juga: Sebelum Diskors Yamaha, Maverick Vinales Sudah Berbakat Bikin Gara-gara dengan Timnya Sendiri

Rider Spanyol berjuluk Top Gun itu dianggap mengoperasikan motor YZR-M1-nya dengan tidak wajar sehingga berpotensi merusak mesin.

Hal tersebut dapat berdampak serius bagi Vinales serta membahayakan pembalap-pembalap lain selama di lintasan.

Berdasarkan rumor yang beredar, Vinales menggeber motornya hingga menyentuh rev limiter atau pembatas putaran mesin pada beberapa lap menjelang balapan selesai.

Namun, sampai akhirnya menjatuhkan skorsing kepada Vinales, Yamaha lebih dulu melakukan analisis mendalam dengan melihat data sang pembalap beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Moto3 Austria 2021 - Pembalap Indonesia Andi Gilang Tak Mau Apes Lagi