MotoGP Austria 2021 - Muncul di Red Bull Ring, Maverick Vinales Janji Ungkap Detail Perseteruan dengan Yamaha

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 14 Agustus 2021 | 12:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat merayakan kesuksesan meraih pole position pada MotoGP Belanda 2021. (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Perseteruan pembalap MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, dan tim yang dia bela, Monster Energy Yamaha, sepertinya bakal segera memasuki babak baru.

Kemungkinan ini menyeruak seiring dengan unggahan video Maverick Vinales di fitur Story media sosial Instagram, Jumat (13/8/2021).

Melalui akun personalnya, @maverick12official, Vinales menunjukkan kehadirannya di Red Bull Ring, sirkuit yang menjadi venue seri balap MotoGP Austria 2021 pada akhir pekan ini.

Namun, tak seperti biasanya, Vinales hanya bisa "menikmati" hari pertama MotoGP Austria 2021 dari pinggir lintasan, bukan di atas motor Yamaha-nya.

Baca Juga: Diisukan Gantikan Maverick Vinales di Sisa MotoGP 2021, Cal Crutchlow Bilang Begini

Vinales memang tidak bisa melakukan aktivitas normalnya sebagai pembalap menyusul skorsing yang diberikan manajemen tim pabrikan Yamaha kepada dia jelang MotoGP Austria 2021.

Pembalap berjuluk Top Gun itu dianggap telah melakukan aksi sengaja merusak mesin motor YZR-M1 milik Yamaha pada lap terakhir MotoGP Styria 2021, akhir pekan lalu.

Selain berpotensi merugikan Yamaha, aksi Vinales tersebut juga berbahaya untuk dirinya sendiri dan para pembalap lain yang berada di lintasan Red Bull Ring.

Baca Juga: Bicara Kasus Maverick Vinales-Yamaha, Valentino Rossi Curiga Masalahnya Lebih Parah