Greysia/Apriyani Terharu Nama Mereka Diabadikan sebagai Nama Gedung di PPOP Ragunan

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 14 Agustus 2021 | 15:40 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memberi komentar usai mengetahui nama mereka diabadikan menjadi nama gedung di PPOP Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/8/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri peraih medali Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengaku terharu usai mengetahui nama mereka kini diabadikan sebagai nama gedung di PPOP Ragunan.

Apresiasi ini diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjaga tradisi medali emas Olimpiade di Tokyo, Jepang.

Untuk menghormati dan mengenang cerita heroik tersebut, Pemprov DKI Jakarta resmi memberi nama gedung tersebut dengan nama "Sasana Emas Greysia-Apriyani" pada Sabtu (14/8/2021) pagi WIB.

Baca Juga: MotoGP Austria 2021- Marc Marquez Tak Janji Bisa Tampil Seperti Dulu Lagi

"Saya terharu, saya merasa emosional karena dari kecil, di sinilah tempat latihan saya," ucap Greysia, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Saya bertumbuh di sini dan sangat tidak menyangkan nami kami berdua bisa diabadikan di gedung ini. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya."

"Puji Tuhan, kami selalu ingin mengembalikan ini (kemenangan Olimpiade) kepada Tuhan, yang sudah memberi kami kekuatan, jalan, serta orang-orang dan support system yang luar biasa membantu kami mencapai hasil maksimal di Olimpiade."

"Kemenangan ini untuk kita semua, kemenangan ini untuk Indonesia," kata Greysia lagi.

Baca Juga: Rafael dos Anjos Sebut Teknik Makhachev Lebih Baik dari Khabib