Masalah dengan Yamaha Meruncing, Vinales Makin Dirayu Espargaro Gabung Aprilia

By Muhamad Husein - Sabtu, 14 Agustus 2021 | 20:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, ketika sesi konferensi pers MotoGP Jerman 2021. (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, berharap Maverick Vinales bisa bergabung dengan timnya setelah masalah dengan Yamaha semakin meruncing.

Sebagai informasi, Maverick Vinales mendapatkan skors dari Monster Energy Yamaha jelang balapan seri ke-11 MotoGP Austria 2021.

Hukuman ini diberikan oleh Yamaha karena Maverick Vinales diduga melakukan pelanggaran dengan merusak motor balap YZR-M1 miliknya pada MotoGP Styria pekan lalu.

Saat itu, dia disebut menggeber hingga melampaui batas limit yang berpotensi merusak motor dan membahayakan diri sendiri. 

Baca Juga: MotoGP Austria 2021 - Muncul di Red Bull Ring, Maverick Vinales Janji Ungkap Detail Perseteruan dengan Yamaha

Hal ini yang kemudian membuat masalah Vinales makin meruncing setelah terakhir pembalap asal Top Gun itu marah-marah usai MotoGP Jerman. 

Pembalap asal Spanyol itu berseteru dengan para petinggi Yamaha karena dianggap tidak membantunya dalam menghadapi masalah yang terjadi pada YZR-M1.

Aleix Espargaro kemudian memberikan komentar tentang situasi yang terjadi antara Vinales dengan Yamaha. 

Menurut Espargaro, keyakinan dia tentang Vinales yang berpeluang gabung dengan Aprilia semakin mendekati kenyataann. 

Baca Juga: Diisukan Gantikan Maverick Vinales di Sisa MotoGP 2021, Cal Crutchlow Bilang Begini