Bukan Persija vs PSS Sleman, Partai Pembuka Liga 1 2021 Terancam Berubah

By Wila Wildayanti - Minggu, 15 Agustus 2021 | 13:40 WIB
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, sedang wawancara eksklusif dengan BolaSport.com pada 19 November 2020 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan bahwa jadwal Liga 1 2021/2022 dirombak, sehingga kemungkinan Persija Jakarta vs PSS Sleman tak jadi tim partai pembuka.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Diretur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, yang menjamin partai pembuka Liga 1 2021 dapat berubah.

Menurutnya partai pembuka Liga 1 bisa berubah dari yang sebelumnya direncanakan Persija vs PSS Sleman bisa jadi tim lain.

Baca Juga: Di Depan Lionel Messi, Kylian Mbappe Tunjukkan Siapa Bos PSG

Sebab hal ini tak lepas dari penentuan lokasi pertandingan Liga 1 nantinya.

Seperti diketahui, belum lama ini PT LIB menargetkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai salah satu stadion alternatif di samping Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

GBK dipilih sebagai salah satu stadion alternatif karena dari data Satgas Covid-19, kondisi DKI Jakarta sudah cukup aman untuk menggelar pertandingan.

Oleh karena itu Hadian mengatakan belum tentu PS Sleman (PSS) vs Persija, seperti yang dirancang pada jadwal sebelum dirombak.

Baca Juga: Yordenis Ugas Lawan Mudah, Manny Pacquiao Bakal Menang KO

Terlebih lagi apabila Stadion GBK jadi lokasi pembukaan kompetisi Liga 1 2021/2022.

Tentu saja hal itu tak dapat dilakukan karena dalam aturannya klub tidak boleh jadi tuan rumah di kota sendiri.