Bos Yamaha Tepis Kabar Tak Beri Dukungan Maverick Vinales pada MotoGP

By Muhamad Husein - Minggu, 15 Agustus 2021 | 19:25 WIB
Aksi dua pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 28 Maret 2021. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menepis kabar tidak pernah memberikan dukungan kepada Maverick Vinales pada MotoGP

Massimo Meregalli telah angkat suara mengenai perselisihan antara Yamaha dengan Maverick Vinales jelang MotoGP Austria 2021. 

Maverick Vinales diketahui mendapatkan sanksi dari Yamaha dengan tidak diberikan izin turun pada balapan di Red Bull Ring akhir pekan ini (15/8/2021).

Alasannya karena Vinales diduga melakukan pelanggaran membuat rusak motor balap YZR-M1 pada balapan di MotoGP Styria. 

Baca Juga: Marc Marquez Dukung Maverick Vinales Bisa Rujuk dengan Yamaha

Setelah diskors Yamaha, Vinales lalu memberikan klarifikasi dengan meminta maaf kepada tim pabrikan asal Jepang tersebut.. 

Dia mengaku dengan sengaja melakukan hal tersebut karena rasa frustasi yang terjadi beberapa balapan belakangan ini bersama YZR-M1 miliknya. 

Pembalap berjuluk Top Gun itu juga menyatakan frustasi itu salah satunya karena tidak mendapatkan dukungan dari Yamaha atas masalah yang terjadi. 

Usai memberikan permintaan maaf, Meregalli lalu menepis tentang dukungan yang tidak pernah diberikan kepada Vinales.

Baca Juga: Lihat Relasi Maverick Vinales-Yamaha Retak, Jiwa Salesman Aleix Espargaro Keluar