Kabar Baik! Proses Homologasi Sirkuit Mandalika Selesai, Siap Gelar WSBK 2021 dan MotoGP 2022

By Fauzi Handoko Arif - Minggu, 15 Agustus 2021 | 22:35 WIB
Proyek Sirkuit Mandalika sudah 92 persen jelang WSBK Indoensia 2021 (Instagram.com/themandalikagp)

BOLASPORT.COM - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC telah menyelesaikan pengaspalan lintasan utama Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer dalam acara Seremonial Penyelesaian Pekerjaan Pengaspalan dan Serah Terima Pertama Pembangunan Mandalika Street Circuit di Mandalika, Kuta, Lombok, Tengah, Minggu (15/8/2021).

Berbagai pejabat turut hadir dalam acara tersebut, antara lain Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kepala Kepolisian Daerah NTB Inspektur Jenderal M Iqbal, Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdhani, dan Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri.

Selain itu, ada juga Asisten Deputi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Sartin Hia, Direktur Operasi Infrastruktur PT PP (Persero) Yul Ari Pramuraharjo, dan Direktur Konstruksi dan Pengembangan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Dwianto Eko Winarya.

Baca Juga: Hasil MotoGP Austria 2021 - Brad Binder Menang, Rossi Tembus 10 Besar

Kabar tersebut sekaligus mempertegas Sirkuit Mandalika bisa dioperasikan untuk perlombaan Superbike World Championship (WSBK) pada November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

Pembangunan Sirkuit Mandalika sudah dimulai pada Juli 2020 lalu. Berbagai hambatan turut mendatangi proses membuat sirkuit dengan panjang 4,31 kilometer tersebut, seperti permasalahan tanah hingga cuaca.

Abdulbar mengatakan terima kasih atas dukungan semua pihak yang membantu pembangunan Sirkuit Mandalika.

"Berkat dukungan berbagai pihak, masalah tanah bisa diselesaikan dengan baik. Selain itu juga sempat hujan, bahkan banjir tahun lalu. Alhamdulilah bisa kami persembahkan (Sirkuit Mandalika)," kata Abdulbar, dilansir BolaSport.com dari Harian Kompas.

Baca Juga: Bagnaia Tidak Pernah Bertanya kepada Rossi Bagaimana Cara Menangi Balapan