Audisi Pengganti Rossi-Morbidelli, Petronas Yamaha SRT Gelar Tes bagi Pembalap Moto3 Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 17 Agustus 2021 | 14:50 WIB
Pembalap Petronas Sprinta Racing, Darry Binder, berbaris di lintasan menjelang start balapan Moto3 Austria di Red Bull Ring, Austria, 15 Agustus 2021. (SEPANG RACING TEAM)

BOLASPORT.COM - Petronas Yamaha SRT dikabarkan menggelar tes bagi salah satu kandidat pembalap mereka, Darry Binder, pada MotoGP 2022.

Petronas Yamaha SRT tengah dihadapkan situasi rumit pada bursa pembalap MotoGP musim ini.

Semula hanya mengira akan kehilangan Valentino Rossi yang pensiun, Petronas Yamaha SRT justru harus kembali menyusun line-up pembalap mereka dari nol.

Keluarnya Maverick Vinales dari Yamaha membuat Franco Morbidelli diplot sebagai pengganti meski kontraknya dengan Petronas Yamaha SRT masih tersisa semusim.

Baca Juga: Update Line-Up MotoGP 2022 - Aprilia Gaet Vinales, Tim Rossi Masih Bermasalah

Situasi yang dihadapi Petronas Yamaha SRT makin sulit karena mereka kehabisan opsi untuk mencari pembalap berpotensi dari kelas Moto2.

Raul Fernandez yang menjadi target utama Petronas Yamaha SRT dipagari KTM dengan kontrak bersama tim satelit mereka di MotoGP, Tech3.

Sementara murid Valentino Rossi, Marco Bezzecchi, lebih dekat dengan tim VR46 yang bakal menjalani debut di kelas premier musim depan.

Masalah SRT tak berhenti sampai di situ. Tahun depan SRT juga harus berlomba tanpa sponsor utama mereka yaitu Petronas.

Baca Juga: Bos dan Pembalap MotoGP Ikut Ucapkan Selamat HUT Republik Indonesia Ke-76