Pelatih Timnas Malaysia akan Ekspos Pemain Baru Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023

By Metta Rahma Melati - Rabu, 18 Agustus 2021 | 09:30 WIB
Para pemain timnas Malaysia berselebrasi saat mencetak gol ke gawang Thailand dalam lanjutan pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (14/11/2019). (FA MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe berencana mengekspos pemain baru saat timnya bersiap untuk Piala AFF dan putaran final Kualifikasi Piala Asia 2023.

Piala AFF dijadwalkan pada Desember dan putaran final Kualifikasi Piala Asia 2023 dihelat
tahun depan.

Tan Cheng Hoe akan memanggil wajah baru untuk pemusatan latihan selama jeda internasional pada 4-12 Oktober, dengan pertandingan persahabatan juga direncanakan.

"Kami berencana memanggil pemain baru pada Oktober. Kami memantau kemajuan pemain di M-League dan mereka yang bersinar akan dipanggil untuk pelatihan terpusat," kata Tan Cheng Hoe, dilansir BolaSport.com dari laman AFC.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 2021-2022 Harus Berjalan Tepat Waktu, Kiper PSIS Berikan Alasan

"Ada beberapa pemain muda dengan potensi bagus di liga. Kami perlu terus menyuntikkan darah baru untuk tugas internasional karena itu akan membantu kemajuan tim nasional.

"Dengan mengekspos anak-anak kami ke sepakbola internasional, mereka akan tumbuh
dalam kepercayaan diri di tahun-tahun mendatang. Ini adalah sesuatu yang perlu kami
lakukan karena kami sekarang memikirkan kemajuan jangka panjang.

Baca Juga: Didesak Naturalisasi Publik Malaysia, Aturan FIFA Pastikan Saddil Ramdani Hanya Bisa Bela Timnas Indonesia

"Para senior masih bagus dan akan terus bermain untuk Harimau Malaya. Namun, kami harus mulai mempersiapkan masa depan dengan mengekspos pemain-pemain yang akan datang,” ujarnya.