PSSI Jalin Kerja Sama dengan 7 Universitas Demi Kemajuan Sepak Bola

By Wila Wildayanti - Rabu, 18 Agustus 2021 | 19:00 WIB
Kerja sama PSSI dan tujuh universitas dalam jumpa pers virtual, Rabu (18/8/2021). (Tangkap Layar konferensi pers virtual/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI menjalin kerja sama dengan tujuh Universitas Negeri dan Swasta untuk menciptakan pelatih yang profesional dan juga beasiswa pendidikan kepada pemain sepak bola Indonesia.

PSSI menggandeng tujuh kampus yakni Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, dan STKIP Pasundan.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PSSI dan 7 Universitas berlangsung secara virtual, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga: Demi Akomodasi Duet Ibra-Giroud, AC Milan Mesti Ganti Formasi

Dalam penandatanganan tersebut baik tujuh rektor universitas dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan harapan untuk kerja sama tersebut.

Kerja sama yang dijalani ini demi memajukan sepak bola Indonesia dengan harapan bisa menciptakan tenaga pelatih yang mumpuni bukan hanya bedasarkan pengalaman saja.

Kerja sama ini termasuk untuk pengembangan sport science dan juga memotong jaur kursus kepelatihan normal di luar pendidikan sehingga mampu mengurangi biasa kursus nantinya.

“Siang ini bisa laksanakan acara penting dan strategis. Baru kali ini kerja sama federasi dengan perguruan tinggi di bidang keolahragaan,” ujar Mochamad Iriawan dalam jumpa pers virtual yang turut dihadiri BolaSport.com, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga: Bocah 16 Tahun Borussia Dortmund Jadi Pemain Termuda dalam Sejarah Piala Super Jerman

Dengan ini diharapkan bisa menciptakan instruktur pelatih berlisensi D dari kalangan universitas.

PSSI juga akan turut memanfaatkan fasiliras kampus untuk tim nasional dan juga kepelatihan.