Persija Jadi Prioritas Utama Pakai Stadion JIS Ketimbang Timnas Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 18 Agustus 2021 | 21:30 WIB
Ilustrasi atau logo Persija Jakarta (MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Suporter Persija Jakarta mulai cukup khawatir ketika PSSI menjalin kerjasama dengan PT JakPro untuk menggunakan Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Selasa (17/8/2021).

Dalam tanda tangan kerjasama itu, PSSI ingin memakai JIS untuk pertandingan ataupun sesi latihan timnas Indonesia.

The Jakmania selaku suporter Persija Jakarta cukup terheran-heran lantaran PSSI seharusnya bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk timnas Indonesia.

Sebab, JIS dibangun untuk klub-klub Jakarta termasuk Macan Kemayoran atas janji kampanye Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebelum terpilih.

Dilansir BolaSport.com dari akun instagram JIS, mereka menyampaikan bahwa stadion tersebut diperuntukan untuk pembinaan olahraga warga Jakarta.

Maka dari itu, PT JakPro melalui pemanfaatan JIS menegaskan akan konsisten membuka diri untuk bekerjasama dengan berbagai pihak guna mendukung kemajuan prestasi olahraga di Jakarta.

Baca Juga: PSSI Janjikan Pesepak Bola Berprestasi akan Diberi Beasiswa Pendidikan

Salah satunya menjalin kerjasama dengan PSSI terkait optimalisasi program dan kegiatan persepakbolaan di Tanah Air.

"PT JakPro sebagai pihak yang mendapatkan penugasan pembangunan dan kemudian pengelolaan aset berupa stadion berkepentingan untuk turut serta mendukung pertumbuhan industri maupun prestasi persepakbolaan Indonesia," tulis akun instagram JIS yang dilihat BolaSport.com, Rabu (18/8/2021).