Paralimpiade Tokyo 2020 - David Jacobs Ingin Raih Medali Demi Memuliakan Bangsa

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 18 Agustus 2021 | 23:35 WIB
Atlet para-tenis meja Indonesia, David Jacobs. (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Atlet para-tenis meja andalan Indonesia, David Jacobs, mengusung misi khusus saat tampil pada Paralimpiade Tokyo 2020, yang berlangsung sejak 24 Agustus sampai 5 September mendatang.

David Jacobs akan turun pada dua nomor pertandingan para-tenis meja yakni tunggal putra TT 10 dan ganda putra TT 10 bersama Komet Akbar.

Di atas kertas, David punya modal cukup berharga untuk merealisasikan targetnya tersebut.

Tiga tahun lalu, David berhasil meraih medali emas Asian Para Games 2018 pada nomor tunggal putra TT 10 dan ganda putra TT 10.

Meski begitu, David mengaku cukup tegang karena Paralimpiade Tokyo 2020 merupakan multievent yang sudah lama dia nantikan.

Baca Juga: Paralimpiade Tokyo 2020 - M Fadli dkk Mulai Jalani Latihan Ringan

David juga menegaskan bahwa untuk saat ini, kesehatan menjadi prioritas utamanya.

"Saya merasa senang, meski ada tegang juga. Event yang ditunggu-tunggu akhirnya datang," ucap David, dikutip dari siaran pers tim Media NPC Indonesia yang diterima BolaSport.com.

"Persiapan secara teknik dan fisik sudah oke. Namun, memang sudah cukup lama tidak bertanding."

"Sebagai atlet, pasti saya ingin meraih medali. Namun, buat saya yang penting saat ini sehat dulu dan bisa bermain dengan kemampuan terbaik, untuk kemuliaan Tuhan, bangsa dan negara, NPC, serta keluarga dan teman-teman," tutur David menegaskan.

Baca Juga: Dalam 1 Kondisi, Manny Pacquiao Diunggulkan Menang Atas Yordenis Ugas