Tak Ingin Banyak seperti Filipina, Timnas Malaysia Lanjutkan Pencarian Pemain Campuran

By Metta Rahma Melati - Kamis, 19 Agustus 2021 | 11:30 WIB
Para pemain timnas Malaysia berselebrasi saat mencetak gol ke gawang Thailand dalam lanjutan pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (14/11/2019). (FA MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) masih melanjutkan pencarian pemain campuran, meskipun program naturalisasi ditunda beberapa saat.

Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin menjelaskan pencarian pemain berdarah campuran atau keturunan itu akan terus dilakukan jika ada kandidat yang memenuhi syarat dan potensial untuk diseleksi.

Akan tetapi, ia mengingatkan bahwa kuantitas bukanlah prioritas karena yang penting kelompok pemain ini mampu memberikan kontribusi untuk timnas.

"Kami tidak akan menambah pemain naturalisasi lagi dan untuk kualifikasi berikutnya, sudah terlamabt dan kami akan berpedoman pada 2024," ujar Datuk Hamidin Mohd Amin, dilansir BolaSport.com dari Berita Harian.

Baca Juga: Rivalitas di Liga 1 2021/2022, Robert: di Persib Ada Banyak Pemain Bermental Pemenang

"Berbeda dengan pemain keturunan karena kalau mendapat paspor menurut ibu atau bapaknya atau kekek atau neneknya yang orang Malaysia, dia bisa (bermain dengan timnas).

"Jadi (pemain keturunan) kami akan lanjutkan jika ada yang tertarik seperti Dion Cools. Dia tidak tertarik dua tahun lalu tapi sekarang dia dipanggil untuk bermain bersama kami.

"Kami juga tidak ingin banyak yang seperti Filipina. Kami juga tidak bisa memaksa mereka untuk menerima tapi kami akan teruskan (pemain keturunan)," ujarnya.

Baca Juga: Tiga Tahun Tidak Melatih Timnas Indonesia, Luis Milla Curhat Sesuatu