Gagal! Taktik Joan Mir Serang Psikis Fabio Quartararo Tak Mempan

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 19 Agustus 2021 | 17:15 WIB
Dari kiri: Joan Mir, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales merayakan keberhasilan meraih podium pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, 27 Juni 2021. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, memercayai Fabio Quartararo saat ini mendapatkan tekanan lebih tinggi untuk meraih gelar juara MotoGP 2021.

Fabio Quartararo sukses melewati 'neraka' bagi pembalap Yamaha ketika melakoni dua balapan di Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Fabio Quartararo mencetak hasil podium ketiga pada MotoGP Styria. Adapun pada MotoGP Austria dia finis di posisi ketujuh.

Walau tanpa meraih kemenangan, pembalap Prancis itu tetap aman di puncak klasemen. Dia bahkan semakin menjauh dari rival-rivalnya.

Baca Juga: Tandem Bareng Valentino Rossi, Cal Crutchlow Heran Pembalap MotoGP Lain Sangat Cepat

Quartararo mempunyai selisih 47 poin dari pesaing terdekatnya, naik dua poin dibanding sebelum paruh musim kedua dimulai.

Menempati posisi kedua dan ketiga, ada Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang memiliki poin sama.

Meski memiliki keunggulan cukup jauh, Quartararo tidak boleh jumawa. Sebab, rival-rivalnya masih berambisi untuk menang.

Joan Mir menjadi salah satunya. Sang juara bertahan melihat peluang dari tekanan besar yang akan menghampiri Quartararo sebagai harapan tunggal Yamaha.

Baca Juga: Bakal Punya Anak, Valentino Rossi Jadi Beri Nama Nyeleneh Ini Tidak?