Paralimpiade Tokyo 2020 - Seperti Greysia/Apriyani dkk, Tim Para Bulu Tangkis Indonesia Juga Lakoni Aklimatisasi Dulu

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 20 Agustus 2021 | 02:00 WIB
Tim para bulu tangkis Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020. (NPC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim para bulu tangkis Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020 telah tiba dengan selamat di Bandara Narita, Jepang, pada Kamis (19/8/2021) pagi waktu setempat setelah melakukan perjalanan udara.

Namun, berbeda dengan para atlet dari cabang olahraga (cabor) lainnya, skuad para bulu tangkis Merah Putih tak langsung masuk ke Desa Atlet.

Dikutip dari siaran pers Media NPC Indonesia yang diterima BolaSport.com, tim para bulu tangkis melanjutkan perjalanan ke Machida, sebuah kota yang berjarak sekitar 45 km dari pusat kota Tokyo.

Sebelumnya, mereka sudah menjalani tes PCR dan semuanya mendapat hasil negatif.

Baca Juga: Fakta di Balik Georges St-Pierre Gagal Hadapi Oscar De La Hoya

"Syukurlah, semua atlet berada dalam kondisi sehat. Hasil tes PCR mereka juga semua negatif, sehingga kami bisa melanjutkan perjalanan ke Machida," ucap Manajer Para Bulu Tangkis Indonesia Sapta Kunto Purnama.

Lebih lanjut, Kunto menjelaskan bahwa ada alasan tersendiri skuadnya singgah lebih dulu di Machida, sebelum masuk ke Desa Atlet.

Kunto mengatakan, tim para bulu tangkis Indonesia akan melakoni proses aklimatisasi dulu di Machida, seperti Greysia Polii/Apriyani Rahayu dkk saat menjalani program serupa di Prefektur Kumamoto untuk Olimpiade Tokyo 2020.