Susul Rival Abadinya, Rafael Nadal Juga Akhiri Musim ATP Tour 2021 Lebih Awal

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 20 Agustus 2021 | 18:20 WIB
Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, pada babak keempat Australian Open 2021 di Rod Laver Arena, Senin (15/2/2021). (AUSOPEN.COM)

BOLASPORT.COM - Eks petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, mengonfirmasi kabar bahwa dia akan mengakhiri musim ATP Tour 2021 lebih awal.

Melalui media sosial, Rafael Nadal menyampaikan bahwa dia terpaksa menyudahi musim ini lebih dini karena cedera kaki yang sudah lama didapat kembali kambuh.

Dengan demikian, Nadal pun menyusul sang rival abadi, Roger Federer, yang sudah lebih dulu mengumumkan kabar bahwa dia akan menepi sampai akhir tahun ini.

Federer, yang juga merupakan mantan petenis nomor satu dunia dari Swiss, mengakhiri musim ATP Tour 2021 karena cedera lutut dan akan kembali menjalani operasi.

"Halo semuanya, saya ingin menginformasi Anda bahwa sayangnya saya harus mengakhiri musim 2021," tulis Nadal di akun Twitter-nya, @RafaelNadal.

"Jujur, saya sudah menderita lebih dari yang seharusnya dengan kaki saya selama satu tahun, dan saya butuh waktu," tulis dia lagi.

Baca Juga: Direndahkan Kubu Manny Pacquiao, Yordenis Ugas Beri Jawaban Meyakinkan