Ikuti Jejak Valentino Rossi, Thomas Luethi Tinggalkan Mandalika SAG Team

By Agung Kurniawan - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 16:50 WIB
Aksi Thomas Luethi pada babak kualifikasi Moto2 Doha 2021, Sabtu (3/4/2021) (https://twitter.com/SAGRacingTeam)

BOLASPORT.COM - Mandalika SAG Team dipastikan bakal kehilangan pembalap andalan mereka, Thomas Luethi, pada musim depan.

Dinamika perpindahan tim yang dilakukan para pembalap mengalami peningkatan pada akhir-akhir ini, terutama di skuad Yamaha di kelas MotoGP.

Usai menerima konfirmasi pensiun dari Valentino Rossi, yang saat ini membalap untuk tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, manajemen tim balap pabrikan juga dihadapkan dengan perpisahan jalan lebih awal terhadap salah satu pembalap mereka, Maverick Vinales.

Semula, Vinales dan manajemen Monster Energy Yamaha sepakat untuk berpisah jalan pada akhir musim ini, seperti halnya Rossi dengan Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Dovizioso dalam Pembicaraan dengan Petronas Yamaha SRT untuk Comeback pada MotoGP

Namun, aksi kontroversial yang dilakukan Vinales pada balapan MotoGP Styria 2021 di Red Bull Ring, dua pekan lalu, membuat Yamaha mengambil langkah radikal.

Setelah memberi skorsing dua balapan kepada Vinales yakni pada MotoGP Austria 2021 dan MotoGP Inggris 2021, kedua belah pihak sepakat untuk mempercepat "perceraian" mereka.

Sementara itu, SRT juga tengah dipusingkan dengan keputusan pensiun Rossi dan peluang Franco Morbidelli mendapat promosi ke tim pabrikan selepas hengkangnya Vinales.

Andai Morbidelli betul-betul naik kasta ke tim pabrikan, SRT akan butuh merekrut dua pembalap baru untuk menjalani musim kompetisi MotoGP 2022.

Baca Juga: Makna Kemenangan Pertama Valentino Rossi bagi Pengamat MotoGP