Tragis, Berniat Hindari Konflik Taliban, Pemain Timnas Afghanistan Jatuh dari Pesawat

By Ibnu Shiddiq NF - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 18:10 WIB
Pemain timnas U-17 Afghanistan, Zaki Anwari. (FIFpro)

BOLASPORT.COM - Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola internasional. Pemain timnas U-17 Afghanistan, Zaki Anwari meninggal dunia karena konflik di negaranya.

Kabar tewasnya eks pilar timnas U-17 Afghanitan itu disampaikan langsung oleh FIFPro pada Kamis (19/8/2021) waktu setempat.

FIFPRO adalah semacam serikat pemain sepak bola seluruh dunia yang didukung pesepakbola top seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Kepak Sayap Kiper Malaysia Berusia 19 Tahun Ditantang di Liga Spanyol

"Belasungkawa terdalam kami sampaikan kepada keluarga, teman, dan rekan satu tim dari pemain muda tim nasional Afghanistan Zaki Anwari, yang dilaporkan meninggal setelah jatuh dari pesawat AS di Bandara Kabul pada hari Senin," dikutip BolaSport dari Twitter FIFPRO.

"Zaki Anwari, sayangnya, adalah kematian pertama yang diketahui dari komunitas sepakbola di tengah krisis yang sedang berlangsung ini, namun masih banyak atlet dan pesepakbola lain yang kami yakini berisiko di Afghanistan."

"Sebagai lembaga aktivis, kami sangat prihatin dengan para atlet yang selama bertahun-tahun telah menjadi pembela hak asasi manusia yang lebih baik di negara ini."

"Selama beberapa hari terakhir, FIFPRO telah bekerja sama dengan pemerintah untuk menetapkan rencana evakuasi bagi atlet yang berisiko. Inti dari upaya penyelamatan ini, adalah ambisi untuk membawa sebanyak mungkin orang ke tempat yang aman."

Baca Juga: Link Live Streaming JDT vs PJ City, Syahrian Abimanyu Bisa Juara Liga Super Malaysia 2021 Malam Ini