Liga 1 2021 - Kapolri Minta Tes Swab PCR Dilakukan H-1 Pertandingan

By Wila Wildayanti - Senin, 23 Agustus 2021 | 20:10 WIB
Kapolri Listyo Sigit Prabowo sedang memberikan keterangan kepada awak media terkait pemberian izin Liga Indonesia musim 2021 di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/2021) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Listyo Sigit Prabowo, meminta agar pemeriksaan Tes Swab PCR dilakukan H-1 pertandingan.

Polri akhirnya memberi izin Liga 1 2021/2022 bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Namun, pemberian izin Liga 1 dibarengi juga dengan beberapa catatan dan syarat-syarat yang diberikan oleh Polri kepada tim penyelenggara.

Baca Juga: Riko Simanjuntak Punya Impian Luar Biasa Bersama Persija Jakarta

Catatan-catatan itu diungkapkan Kapolri dalam konferensi pers terkait pemberian izin Liga 1 2021 bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di Kantor Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/8/2021).

Listyo Sigit Prabowo berharap agar Liga 1 yang bergulir di tengah pandemi Covid-19 ini bisa berjalan dengan lancar.

Maka semua pihak diminta berkomitmen untuk tetap menegakkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Salah satu permintaan dasar yang harus diterapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi yakni terkait vaksinasi Covid-19 dan juga tes swab PCR sebelum pertandingan.

Baca Juga: Mattia Perin Siap-siap, 2 Blunder Wojciech Szczesny yang Bikin Juventus Gagal Menang atas Udinese Tak Termaafkan

“Pada saat pelaksanaan tentunya harus dilakukan dengan penegakan protokol kesehatan ketat terhadap pemain, ofisial yang akan melaksanakan kegiatan harus sudah dua kali vaksin,” ujar Listyo Sigit dalam jumpa pers, di Kantor Mabes, Senin (23/8/2021).

Polri meminta agar tes swab PCR untuk pemain hingga semua yang terlibat dalam penyelenggaraan kompetisi bisa dilakukan satu hari sebelum pertandingan berlangsung.