Viktor Axelsen Putuskan Pindah ke Dubai, Ada Apa dengan Denmark?

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 24 Agustus 2021 | 14:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, berhasil keluar sebagai juara India Open 2019 setelah kalahkan wakil tuna rumah, Srikanth Kidambi, Minggu (31/3/2019). (BWF BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Keputusan besar baru saja diambil pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, dalam perjalanan karier sekaligus kehidupannya.

Dikutip dari Badminton Planet, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu memutuskan pindah ke Dubai, Uni Emirat Arab, bersama sang kekasih, Natalia Koch Rohde, dan buah hati mereka, Vega Axelsen.

Usai menjadi juara Olimpiade, Viktor Axelsen kembali ke negara asalnya, Denmark, untuk bertemu dengan keluarga, kerabat, serta menjalani serangkaian acara seremoni dan penghargaan dari berbagai pihak.

Tak lama kemudian, Axelsen mengajak keluarga kecilnya untuk berlibur di Dubai.

Baca Juga: Marc Marquez: Musim Lalu adalah Masa Kegelapan Saya dan Honda

Seakan terbius magis ibukota negara Uni Emirat Arab itu, Axelsen pun memilih memermanenkan keberadaannya di sana.

Dengan keputusan ini, Axelsen pun tak akan lagi berlatih di Pusat Pelatihan Tim Nasional Bulu Tangkis Denmark di Brondby, tempat yang sudah menjadi rumah keduanya sejak tahun 2010 alias saat dia masih berusia 16 tahun.

Kini, 11 tahun berselang, Axelsen akan memulai babak baru dalam karier bulu tangkisnya dengan berlatih di Nad Al Sheba Sports Complex di Dubai.

Baca Juga: Telanjur Jadi Ikon MotoGP, Valentino Rossi Tidak Akan Tergantikan