Debut di PSG Belum Terwujud, Lionel Messi Sudah Bisa Buat Rekor Baru

By Adi Nugroho - Rabu, 25 Agustus 2021 | 07:15 WIB
Dua penyerang Paris Saint-Germain, Neymar dan Lionel Messi, menjalani sesi latihan bersama. (TWITTER.COM/WEAREMESSI)

BOLASPORT.COM - Bomber anyar Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, bisa membuat rekor baru bahkan sebelum resmi memainkan laga perdananya dengan seragam Les Parisiens.

Sejak resmi menjadi pemain PSG pada 11 Agustus 2021, aksi Lionel Messi di lapangan hijau langsung dinanti-nanti oleh fan Les Parisiens.

Kesempatan Lionel Messi untuk melakoni debut sebenarnya sudah ada kala PSG menjamu Strasbourg di Stadion Parc des Princes pada dalam pekan ke-2 Liga Prancis 2021-2022 Sabtu (14/8/2021) lalu.

Akan tetapi, karena laga itu hanya berjarak tiga hari setelah peresmian Lionel Messi, PSG memilih tidak menurunkan kapten timnas Argentina tersebut.

Baca Juga: Liga Prancis Punya 2 Lionel Messi usai Xherdan Shaqiri Dilepas Liverpool ke Lyon

Pada pertandingan pekan ke-3 Liga Prancis yang mempertemukan PSG dengan Brest di kandang sang lawan, Stadion Francis-Le Ble, Lionel Messi juga berkesempatan turun memperkuat pasukan Mauricio Pochettino.

Akan tetapi, kala itu Lionel Messi belum mencapai tingkat kebugaran yang ditetapkan PSG sehingga dia menetap di Paris untuk melanjutkan latihan bersama rekan setimnya yang juga ditinggal.

Kini, Messi punya kesempatan lain untuk menjalani debutnya, yakni ketika PSG berjumpa Reims di Stadion Auguste Delaune pada pekan ke-4 Liga Prancis 2021-2022.

Baca Juga: Arsenal: Habiskan Uang Paling Banyak Se-Inggris, tetapi untuk Pemain Medioker