Status Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid - PSG Masih Tahan Karena Ogah Rugi

By Adi Nugroho - Rabu, 25 Agustus 2021 | 09:30 WIB
Kylian Mbappe (kanan) ketika berduel dengan Karim Benzema dalam pertandingan Real Madrid versus Paris Saint-Germain di Liga Champions musim 2019-2020. (TWITTER.COM/THEMADRIDZONE)

BOLASPORT.COM - Real Madrid sudah mengajukan tawaran resmi ke Paris Saint-Germain (PSG) untuk Kylian Mbappe, namun klub Prancis itu masih menahannya karena tidak mau rugi.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, Real Madrid sudah mengajukan tawaran resmi ke PSG untuk memboyong salah satu striker mereka, Kylian Mbappe, pada bursa transfer musim panas 2021.

Tawaran yang disodorkan Real Madrid sendiri bernilai 160 juta euro (sekitar Rp 2,7 triliun).

Laporan yang sama juga menyatakan bahwa Real Madrid optimistis tawarannya akan diterima oleh PSG mengingat ini adalah kesempatan terakhir klub Liga Prancis itu untuk menguangkan Kylian Mbappe.

Seperti diketahui, kontrak Kylian Mbappe di PSG akan berakhir pada Juni 2022.

Baca Juga: Jika Serius Boyong Kylian Mbappe, Presiden Real Madrid Harusnya Terbang ke Paris

Itu berarti Kylian Mbappe sudah bisa melakukan pembicaraan dengan klub lain terkait transfer pada Januari 2022 lalu pergi dengan status bebas transfer pada musim panas tahun depan.

Lalu, tak lama setelah kabar Real Madrid mengirim tawaran resmi tersebar, jurnalis media Prancis Telefoot 1, Julien Maynard, menyatakan bahwa PSG telah menolak proposal tersebut.

Terdapat beberapa alasan yang mendasari penolakan tesrebut.