MotoGP Inggris 2021 - Butuh Kemenangan, Joan Mir Cuma Modal Belajar dari Main PS

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 25 Agustus 2021 | 17:20 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, saat bersiap-siap untuk balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 15 Agustus 2021. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sudah tiga musim di MotoGP. Namun, pada seri MotoGP Inggris dia akan setara dengan para pembalap baru.

Joan Mir mengincar hasil bagus pada seri ke-12 MotoGP Inggris yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada akhir pekan ini, 27-29 Agustus 2021.

Joan Mir memang tidak boleh lagi membuang poin mengingat tantangan berat yang dihadapi untuk mempertahankan gelar juaranya.

Mir saat ini menempati peringkat ketiga dengan koleksi 134 poin, terpaut 47 poin dari pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Baca Juga: MotoGP Inggris 2021 - Marc Marquez dan Waspada Kena PHP Bolak-balik

Dengan hanya tujuh tersisa, sekadar konsisten naik podium seperti musim lalu tidak akan banyak membantu Mir untuk menjadi juara dunia lagi.

MotoGP Inggris pun akan menjadi kesempatan emas pertama bagi Mir untuk mulai mengoleksi poin penuh.

Kebetulan, Sirkuit Silverstone menjadi sirkuit yang paling sering dimenangi Suzuki sejak comeback ke MotoGP pada 2015.

Dua kemenangan dicetak pabrikan asal Hamamatsu di MotoGP Inggris melalui Maverick Vinales pada musim 2016 dan Alex Rins pada musim 2019.

Baca Juga: MotoGP Inggris 2021 - Valentino Rossi Siap Ngegas di Silverstone