PT LIB Optimistis Tiga Laga Awal Liga 1 2021/2022 Bakal Lolos Evaluasi

By Wila Wildayanti - Minggu, 29 Agustus 2021 | 11:45 WIB
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, siap menggelar turnamen pra-musim di 4 kota. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, optimistis tiga laga awal Liga 1 2021/2022 bakal lolos evaluasi dari pemerintah.

Seperti diketahui, pemerintah memberikan syarat agar Liga 1 musim ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Persyaratan dari pemerintah bukan hanya soal prokes saja, tetapi juga terkait tiga pertandingan awal Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Martunis Langsung Pamer Jersey Manchester United Begitu Cristiano Ronaldo Pulang, Sudah Cium Gelagat Tak Pilih Man City

Pemerintah memberikan kesempatan untuk PSSI dan PT LIB agar menggelar tiga laga awal dari 27 hingga 29 Agustus 2021 sebagai pertandingan uji coba.

Apabila dalam laga percobaan itu penerapan prokes bisa dilakukan dengan ketat, lancar, dan tanpa kasus Covid-19, maka pemerintah akan mempertimbangkan untuk melanjutkan kompetisi.

Baca Juga: Belum Terima Jadwal, Pelatih Persib: Semua Masih Tidak Pasti

Laga perdana Liga 1 yang mempertemukan Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2021) dinilai bergulir dengan lancar.

Begitu pula laga kedua yang mempertemukan Persipura Jayapura menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakansar, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga: Wajah Kaku Shin Tae-yong saat Tonton Laga Pembuka Liga 1 2021/2022 Jadi Sorotan Netizen