MotoGP Inggris 2021 - Rossi Curi Angin di Belakang Bagnaia Terus, Sudah Janjian?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 29 Agustus 2021 | 13:40 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, dan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, yang merupakan anggota Akademi Pembalap VR46. (TWITTER.COM/OA_SPORT)

BOLASPORT.COM - Melihat pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melaju di belakang Francesco Bagnaia (Ducati) menjadi hal lumrah pada seri MotoGP Inggris.

Valentino Rossi mencatat hasil bagus pada dua hari pertama seri balap ke-12 MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Biasanya tertahan di posisi belakang, Valentino Rossi konsisten berada di peringkat 10 besar pada latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Inggris.

Rossi mampu mengamankan posisi ke-8 pada kualifikasi MotoGP Inggris yang berlangsung pada Sabtu (28/8/2021) malam kemarin.

Baca Juga: MotoGP Inggris 2021 - Bagaimana Lap Tercepat Marquez Picu Espargaro Raih Pole Position

Rossi membukukan waktu lap terbaik 1 menit 59,531 detik dan terpaut 0,642 detik dari pole sitter, Pol Espargaro (Repsol Honda).

Sekadar informasi, ini pertama kalinya Rossi mendapat tiga barisan start terdepan (9 besar) sejak seri MotoGP Prancis pada pertengahan Mei lalu.

Pemandangan unik juga terlihat dari upaya Rossi membukukan waktu lap yang kompetitif.

The Doctor berkali-kali terlihat membuntuti Francesco Bagnaia yang menjadi salah satu pembalap tercepat pada akhir pekan ini.

Baca Juga: MotoGP Inggris 2021 - Valentino Rossi Jangan Salah Pilih Ban Lagi