MotoGP Inggris 2021 - Balapan Juga Belum, Quartararo Sudah Mengaku Trauma

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 29 Agustus 2021 | 16:50 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, 30 Mei 2021. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sambil berseloroh mengaku kapok menggunakan ban lunak pada MotoGP Inggris 2021.

Fabio Quartararo tidak mendapatkan performa yang diharapkannya pada kualifikasi MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Sabtu (29/8/2021).

Fabio Quartararo 'cuma' mampu merebut posisi start ketiga setelah catatan waktunya kalah cepat 0,036 detik dari Pol Espargaro (Repsol Honda) selaku pole sitter.

Quartararo sebenarnya sempat menjadi favorit pemenang setelah menunjukkan performa kuat pada hari pertama seri MotoGP Inggris.

Baca Juga: Starting Grid MotoGP Inggris 2021 - Peluang Besar Repsol Honda

Quartararo membukukan waktu lap terbaik pada sesi latihan bebas kedua (FP2) dengan keunggulan 0,5 detik dari pesaing terdekat.

Catatan itu makin impresif jika melihat fakta bahwa Quartararo sempat terganggu kecelakaan yang dialami saat sesi hingga kakiknya agak pincang.

Namun, Quartararo tidak dapat memperbaiki catatan waktunya ketika pembalap lain melakukannya pada latihan bebas ketiga (FP3).

Pun demikian pada sesi kualifikasi di mana Quartararo merasa dia seharusnya bisa tampil lebih baik lagi.

Baca Juga: Link Live Streaming Balapan MotoGP Inggris 2021 - Dipimpin Pol Espargaro, Mulai Pukul 19.00 WIB