Kedatangan Lionel Messi ke PSG Bikin Conor McGregor Minder dan Kibarkan Bendera Putih

By Fauzi Handoko Arif - Minggu, 29 Agustus 2021 | 20:15 WIB
Petarung kelas ringan UFC, Conor McGregor, saat melakoni proses timbang badan UFC 264. (TWITTER.COM/UFCEUROPE)

BOLASPORT.COM - Petarung kelas ringan UFC, Conor McGregor, langsung menyerah soal status atlet dengan bayaran tertinggi pada Forbes 2021.

Potensi Conor McGregor untuk mengamankan tempat pertama dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi versi Forbes pada tahun depan menemui jalan terjal seiring perpindahan pesepak bola megabintang Argentina, Lionel Messi, ke Paris Saint-Germain (PSG).

Berdasarkan perhitungan Forbes dari Mei 2020 sampai Mei 2021, Conor McGregor menempati posisi kesatu dengan total pendapatan sebesar 180 juta USD atau sekitar Rp2,6 triliun.

Jumlah pendapatan tersebut didapat petarung berjuluk The Notorious itu dari gaji selama berkarier sebagai petarung seni bela diri campuran alias mixed martial arts (MMA) dan endorsement.

Baca Juga: Hasil Moto3 Inggris 2021 - Pembalap Indonesia Absen, Anak-anak Didik Rossi Mendominasi

Menurut Forbes, McGregor menerima gaji 22 juta USD dari pertarungan yang dijalani, serta endorsement mencapai 158 juta USD.

Melalui penghasilan itulah, McGregor mengungguli sederet atlet global superstar lainnya yakni Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, LeBron James, dan Roger Federer, yang berada di lima besar.

McGregor juga menjadi satu-satunya petarung MMA yang pernah menempati posisi pertama dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi selama setahun versi Forbes.

Baca Juga: Resmi, Jadwal UFC 268 Diisi oleh Para Teman dan Korban Khabib Nurmagomedov