Update Pembalap MotoGP 2022 - 'Comeback' Dovizioso dan Promosi Morbidelli Sisakan 3 Slot Lagi

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 30 Agustus 2021 | 05:30 WIB
Eks pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, pada konferensi pers jelang MotoGP San Marino 2020, Kamis (10/9/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Susunan alias line-up pembalap MotoGP 2022 kembali mengalami pembaruan setelah manajemen Yamaha mengonfirmasi kabar mengenai Andrea Dovizioso dan Franco Morbidelli pada Minggu (29/8/2021).

Menjelang balapan MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, dua kabar besar langsung diumumkan Kepala Tim Yamaha, Lin Jarvis.

Kedua kabar itu adalah kembalinya Andrea Dovizioso ke ajang balap MotoGP dan promosi yang didapat Franco Morbidelli.

Andrea Dovizioso dipastikan bakal comeback ke MotoGP setelah sepakat bergabung dengan tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, untuk menggantikan Franco Morbidelli.

Baca Juga: Update Klasemen F1 2021 - Berkat Balapan Absurd, Hamilton Bertahan di Posisi Kesatu

Debut comeback Dovizioso dijadwalkan terjadi pada MotoGP San Marino 2021 di Misano.

Dengan demikian, duet "Italian Job" yang terdiri dari Dovizioso dan rekan senegaranya, Valentino Rossi, bakal terealisasi pada sisa musim kompetisi ini.

Selain bakal kembali mengarungi balapan MotoGP pada musim ini, Dovizioso juga mengenggam kontrak bersama Yamaha untuk membela tim satelit mereka pada musim depan.

Namun, belum diketahui siapa yang bakal menjadi tandem Dovizioso, mengingat masa bakti Rossi sebagai pembalap MotoGP akan selesai pada akhir musim ini.

Baca Juga: Hasil F1 GP Belgia 2021 - Max Verstappen Dianggap Menang, George Russell Raih Podium Pertama