Kushedya Hari Yudo Bicara soal Timnas Indonesia dan Harapan 

By Wila Wildayanti - Senin, 30 Agustus 2021 | 11:15 WIB
Nurhidayat Haji Haris (kiri) dan Kushedya Hari Yudo (kanan) sedang dalam duel perebutan bola dalam sesi latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo, bertekad untuk menampilkan yang terbaik apabila nantinya ia kembali mendapatkan panggilan dari timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Kushedya Hari Yudo menjadi salah satu pemain senior yang baru mendapatkan panggilan dari timnas Indonesia di era Shin Tae-yong.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang diketahui lebih memilih nama-nama baru dari pada pemain-pemain bintang sebelumnya.

Baca Juga: Kepergian Jose Mourinho Bawa Berkah, Tottenham Hotspur Catatkan Sejarah

Salah satunya adalah dengan memberi kesempatan pada Kushedya Hari Yudo untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia pada pertengahan 2020.

Setelah bergabung dengan timnas Indonesia, pemain depan Arema FC itu sudah menjadi salah satu andalan skuad Garuda.

Baca Juga: Tinggal Tunggu Nasib, Hari Ini PT LIB akan Berikan Laporan Liga 1 2021 ke Kemenkes

Permainan ngotot untuk mempertahankan dan merebut bola menjadi karakter kuat Yudo.

Karakter Yudo memang cocok dengan Shin Tae-yong yang lebih suka melihat pemain tak hanya seaedar main untuk menunjukkan kemampuan mencetak gol saja.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Beberkan Perkembangan Terbaru Soal Pemilihan Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Bermain ngotot hingga bisa menguasai bola adalah ciri pemain yang disuka oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Setelah membela timnas Indonesia yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022, tentu saja Yudo ingin kembali memperkuat skuad Garuda ke depannya.