Mir Ungkap Gelar Juara Dunia MotoGP 2021 Lepas Usai GP Inggris

By Delia Mustikasari - Senin, 30 Agustus 2021 | 12:00 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berbicara pada konferensi pers menjelang MotoGP Inggris 2021, Kamis (26/8/2021). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis kesembilan pada balapan MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021).

Hasil pada MotoGP Inggris membuat Joan Mir berada di posisi kedua dalam klasemen pembalap MotoGP 2021. Dia tertinggal 65 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang menjadi pemuncak klasemen.

Joan Mir bangkit setelah start dari posisi ke-11 di grid dan menembus enam besar pada lap awal. Namun, dia mengalami masalah dengan ban depannya yang berjenis ban lunak.

Sementara itu rekan satu timnya, Alex Rins, finis kedua.

Baca Juga: MotoGP Inggris 2021 - Andrea Dovizioso Datang, Valentino Rossi Girang

Mir mengakui bahwa usahanya mempertahankan gelar juara dunia telah berakhir.

"Ya. Itu tidak dilakukan sampai bendera finis. Saya kecewa dengan hari ini," kata Mir dilansir BolaSport.com Motorsport.com.

"Saya berharap untuk lebih dekat (jarak poin) dengan jujur dari Quartararo ​​​​dan bisa mendapatkan lebih banyak podium musim ini. Kami mendapat beberapa kali finis keempat yang tidak bisa menjadi podium," ujar Mir.

"Sejujurnya hari ini saya tidak terlalu optimis karena apa yang terjadi benar-benar aneh dan sesuatu yang terjadi hari ini bagi saya tidak jelas. Jadi, kami harus mengerti."

Mir membuat perubahan akhir pada ban depan lunak di grid menjelang balapan GP Inggris sebanyak 20 putaran itu.