Sempat Disebut Pahlawan Olahraga Denmark, Viktor Axelsen Dapat Reaksi Negatif Usai Pindah ke Dubai

By Delia Mustikasari - Senin, 30 Agustus 2021 | 14:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, berpose seusai menjalani laga final turnamen B (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketika pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo, dia mengukuhkan dirinya sebagai pahlawan olahraga Denmark.

Namun, pujian itu mendadak hilang setelah dia memutuskan menetap dan berlatih di Nad Al Sheba Sports Complex di Dubai, Uni Emirat Arab sejak 23 Agustus kemarin.

Salah satu alasannya, Viktor Axelsen pindah ke negara kaya minyak yang telah berulang kali dikritik karena kurangnya hak asasi manusia (HAM).

Media Denmark, TV 2 telah melaporkan bahwa Stanis Elsborg dari Play the Game diyakini sebagai alasan Dubai mampu menarik bintang olahraga seperti Axelsen, Cristiano Ronaldo, dan Novak Djokovic karenamenyediakan pusat pelatihan profesional mewah dan top bagi para atlet tersebut.

Play the Game merupakan konferensi internasional dan inisiatif komunikasi yang bertujuan untuk memperkuat etika dasar olahraga dan mempromosikan demokrasi.

Baca Juga: Petrucci Diskusi dengan Rossi bahwa Pembalap MotoGP Sekarang 'Gila'