Jika Ronaldo Gabung Tahun 2020, Man United Juara Liga Inggris

By Adi Nugroho - Senin, 30 Agustus 2021 | 19:35 WIB
Cristiano Ronaldo bersama Sir Alex Ferguson saat masih di Manchester United. (TWITTER.COM/101GREATGOALS)

BOLASPORT.COM - Manchester United disebut bisa menjuarai Liga Inggris musim lalu andai Cristiano Ronaldo datang pada musim panas 2020.

Manchester United menutup kiprah di Liga Inggris 2020-2021 dengan finis di urutan kedua.

Raihan 74 poin dari 38 pertandingan milik Manchester United terpaut 12 angka dari sang jawara, Manchester City, dalam klasemen akhir musim.

Setelah akhirnya merasakan sangat dekat dengan titel juara Liga Inggris lagi, kali terakhir Manchester United jadi runner-up adalah pada musim 2017-2018, The Red Devils langsung berbenah dengan mendatangkan pemain yang sesuai kriteria pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Pada bursa transfer musim panas 2021, Manchester United mendatangkan empat pemain, tiga dibeli dan satu didatangkan secara gratis.

Baca Juga: Stok Pemain Lini Depan Melimpah, Ole Gunnar Solskjaer Beberkan Posisi untuk Ronaldo

Satu pemain yang direkrut cuma-cuma adalah Tom Heaton, kiper yang berstatus bebas transfer usai kontrak di klub sebelumnya, Aston Villa, berakhir per 30 Juni 2021.

Sementara tiga pembelian Manchester United musim panas ini adalah Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Raphael Varane dari Real Madrid, dan terakhir adalah Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Dengan merekrut keempat pemain tersebut, khususnya Cristiano Ronaldo, banyak orang yang yakin Manchester United bakal bersaing untuk gelar Liga Inggris 2021-2022.