RESMI - Barcelona Akhirnya Melepas Wonderkid Mata Duitan ke RB Leipzig

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 1 September 2021 | 03:45 WIB
Barcelona akhirnya melepas wonderkid yang dicap mata duitan, Ilaix Moriba, ke RB Leipzig pada deadline day bursa transfer musim panas 2021. (TWITTER.COM/CATENACCIOERA)

BOLASPORT.COM - Barcelona akhirnya melepas wonderkid yang dicap mata duitan, Ilaix Moriba, ke RB Leipzig pada deadline day bursa transfer musim panas 2021.

Barcelona akhirnya menemui titik terang soal masa depan wonderkid mereka, Ilaix Moriba

Pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2021, Selasa (31/8/2021) malam WIB, Barcelona secara resmi mengumumkan kepergian Ilaix Moriba ke RB Leipzig 

Dalam pernyataan resminya, Barcelona mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada Ilaix Moriba atas komitmen dan dedikasi sang pemain. 

"Barcelona dan RB Leipzig telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Ilaix Moriba seharga 16 juta euro plus 6 juta euro dalam variabel," bunyi pernyataan Barcelona, dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

Baca Juga: Sebelum Balik ke Man United, Cristiano Ronaldo Tawarkan Diri Jadi Pengganti Lionel Messi di Barcelona

"Selanjutnya, Barcelona berhak atas 10 persen dari penjualan pemain di masa mendatang," lanjut pernyataan tersebut. 

Keputusan Barcelona untuk melepas Ilaix Moriba diawali kekesalan klub raksasa Catalunya ini atas negosiasi kontrak baru yang berlarut-larut dengan sang pemain. 

Sikap Ilaix Moriba yang dinilai menyulitkan Barcelona itu sampai membuat sang wonderkid dicap mata duitan oleh pelatih Ronald Koeman.