Pemain yang Pernah Tolak Timnas U-19 Indonesia Ini Gagal Debut di Timnas Belanda

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 1 September 2021 | 06:50 WIB
Pemain keturunan Indonesia Belanda Jayden oosterwolde ( rtvoost.nl)

BOLASPORT.COM - Pemain yang pernah menolak tawaran timnas U-19 Indonesia, Jayden Oosterwolde, gagal debut di timnas U-21 Belanda karena mengalami cedera.

Jayden Oosterwolde adalah salah seorang pemain keturunan Indonesia-Belanda yang pernah menggemparkan kancah sepakbola Tanah Air.

Pada 2020 lalu, Jayden Oosterwolde menjadi bahan perbincangan di Indonesia setelah dirinya diketahui menolak tawaran bermain di timnas U-19 Indonesia.

Seperti diketahui, pada 2020 kemarin, timnas U-19 Indonesia sedang gencar-gencarnya menggelar pemusatan latihan dan merekrut beberapa pemain keturunan.

Baca Juga: 3 Transfer Gila yang Gagal Jadi Nyata, Mbappe Dibikin Memble

Elkan Baggott, Luah dan Kelana Mahesa, serta Jack Brown adalah nama-nama pemain keturunan yang sempat ikut berlatih bersama timnas U-19 Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Saat itu, Shin Tae-yong juga sempat memanggil Jayden Oosterwolde yang bermain untuk FC Twente.

Menurut penuturan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kala itu Shin Tae-yong jatuh hati pada permainan yang ditunjukkan Jayden Oosterwolde bersama FC Twente.

"Shin Tae-yong sangat suka dengan permainannya (Jayden Oosterwolde)," kata Yunus Nusi kepada awak media termasuk BolaSport.com, 26 November 2021.

Baca Juga: Update Terkini Stadion-stadion yang Digunakan Liga 1 2021 Seri Pertama