Baru Dua Hari bareng Aprilia, Maverick Vinales Sudah Sindir Yamaha

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 2 September 2021 | 16:50 WIB
Pembalap MotoGP Spanyol, Maverick Vinales, dalam tes privat dengan Aprilia di Sirkuit Misano, Selasa (31/8/2021). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Maverick Vinales menceritakan pengalaman pertamanya setelah menunggangi motor tim barunya di MotoGP, Aprilia.

Maverick Vinales telah mencicipi rasanya mengendarai motor RS-GP pada sesi tes privat di Sirkuit Misano pada 31 Agustus-1 September.

Dikutip BolaSport.com dari The Race, Maverick Vinales tampil apik dengan menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 32,4 detik.

Perolehan waktu pembalap berjuluk Top Gun itu cuma lebih lambat 0,1 detik dari torehan terbaik rekan setimnya, Aleix Espargaro.

Baca Juga: Aneh, Oscar De La Hoya Senang Usai Dibikin Pensiun oleh Manny Pacquiao

Catatan waktu Vinales juga lebih baik 0,1 detik dari pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, yang turut hadir dalam tes tersebut.

Vinales sendiri tidak menyangka bisa segera menemukan kecepatan dengan motor Aprilia.

Vinales tidak memiliki ekspektasi apapun. Wajar, ini merupakan kali pertama dia menunggangi motor dengan mesin V4 selama mentas di kelas MotoGP.

Sebelumnya Vinales selalu memperkuat pabrikan dengan motor bermesin inline-4 yaitu Suzuki (2015-2016) dan Yamaha (2017-2021).

Baca Juga: Paralimpiade Tokyo 2020 - Hary/Leani Senang Raih Kemenangan Pertama